Jumat, 18 November 2011

INILAH AKU, LALU KAMU SIAPA?


aku sudah sering membicarakan, mengeluhkan, mengadukan, mengobrolkan hal ini pada sang Pencipta diriku. Allah Swt. tidak ada penghalang antara aku dengan-Nya. aku ingin terhubung dengan-Nya. langsung tanpa ada perantara. Wasilah dan yang lainnya.
sebenarnya diriku ini siapa? tak ubahnya mayat tak beridentitas. terasa mati. tak ada ruh yang mengisi relung jiwa. hampa, linglung, bingung. diriku ini siapa? aku sama sekali tidak mengenal dirku. aku harus mengenal siapa aku.
terlalu banyak aktivitas-aktivitas yang memicu pembusukan karakter dalam diriku. waktuku di isi dengan hal yang sia-sia. menjalani hidup dengan terhanyut begitu saja, mengalir begitu saja, terbawa arus. tak ada tujuan pasti . Seakan Tuhan sia-sia menciptakanku, menghidupkan, mengalirkan darah disetiap urat nadiku, sia-sia memberiku hembusan nafas. dan akulah yang membuat hidupku sia-sia begini. tak ada makna, tak ada arti. dan arus kehidupanku ini terus menghanyutkanku kehilir misteri yang tak berujung. kearah yang tak aku tahu. entah akan terhanyut kemana. entah akan dibawa kemana. tanpa bisa berenang bagaimana aku mampu menepi?
semua mengalir tenang. tapi sangat dalam, menengggelamkan. terlalu banyak pinta dan harap yang tertuju selain kepada-Nya.
harus!!
aku bisa menentukan sendiri siapa aku. tak ada satu orangpun di  dunia ini yang bisa membuatku merasa kecil tanpa seijinku.
sekarang aku bisa menentukan dengan bebas siapa aku. inilah identitasku. inilah aku.
aku adalah gadis biasa yang mempunyai pengalaman luar biasa dalam mencari kebahagiaan. aku adalah apa yang aku pikirkan tentang diriku. aku adalah wanita bebas yang telah mengetahui apa potensi dan kejeniusanku yang sesungguhnya. aku adalah jiwa yang tercecer dalam ilmu, pendakian gunung, penjelajahan, perjalanan ke segala sudut terindah Indonesia dan samudera imajinasi yang tertuang di kertas-kertas.
aku adalah hamba Allah yang sangat bahagia karena telah menemukan banyak cara untuk menciptakan kebahagiaanku sendiri.
inilah aku. lalu, kamu sendiri siapa?

Kamar: 22, 22.50 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar